Kia Siap Lepas Pesaing Honda HR-V

Jakarta, KompasOtomotif – ”Perang” SUV di semua segmen yang sedang bergejolak di belahan bumi direspons Kia Motors Corp dengan sejumlah produk dan konsep. Dikabarkan, merek asal Korea Selatan itu sedang mempersiapkan kelahiran penantang di segmen low SUV dalam waktu dekat.

Kabar tersebut bukan bocor dari prinsipal, namun justru dikatakan Direktur Pemasaran PT Kia Mobil Indonesia (KMI) Hartanto Sukmono, Rabu (1/7/2015). ”Kia akan meluncurkan low SUV baru, bakal ditampilkan sebentar lagi, tapi bukan di sini (Indonesia). Dalam bentuk konsep,” kata Hartanto.

Pernyataan itu muncul setelah KompasOtomotif menyinggung soal ramainya pasar SUV terutama segmen compact di Indonesia. Hartanto hanya mengatakan bahwa saat ini Kia di Indonesia sudah cukup kuat dengan Sportage dan Sorento.

Jika apa yang dikatakan Hartanto benar, konsep bisa jadi akan ditampilkan di salah satu pameran mobil dunia tahun ini juga. Artinya, versi produksi kemungkinan paling cepat hadir pada 2016. Lebih jauh lagi, untuk bisa dijual di Indonesia, konsumen masih harus sabar lebih lama.

Kia sudah punya konsep SUV KX3 yang ditampilkan di China, beberapa waktu lalu. Meski sudah dikatakan diklaim bahwa model ini hanya akan untuk pasar China, namun banyak yang menebak, KX3 akan menjadi suksesor Sportage.

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/07/03/103100215/Kia.Siap.Lepas.Pesaing.Honda.HR-V

Baca juga postingan lainnya:

- Tiga Momentum Pendongkrak Mitsubishi Indonesia

- Cuma Tambah Aksesori, Avanza Bisa "Naik Kelas"

- Sebenernya Males, Cuman Mau Dikata Apa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar